Jumat, 01 Maret 2019

Pengembang: Dulu Jual 3 Rumah dalam Sehari, Kini 3 Hari Cuma 1 Berikut Cuplikanya

Pengembang property yg terkait dalam Real Estate Indonesia (REI) mengemukakan sulitnya jual rumah sekarang ini. Bila dahulu dapat jual 3 unit dalam satu hari, saat ini habiskan waktu 3 hari untuk jual 1 unit rumah.

" Jika dahulu satu hari dapat jual 3 unit, saat ini dapat 3 hari sekali baru dapat jualan 1 unit, " kata Ketua Umum DPP REI DKI Jakarta Amran Nukman di Rakerda REI DKI Jakarta di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (22/11/2018) .

Baca Juga : Harga Kabel Listrik

Walaupun penjualan rumah tengah sukar, ia tetap mengasumsikan tahun depannya dapat tumbuh kurang lebih 5-7%. Sesaat tahun ini diperhitungkan landai.

" Perkiraan kami tahun ini landai landai saja kenaikannya. Jika 2019 mungkin naik tetapi 5-7 persenan, tetap 1 digit ya. Jadi memang kami percaya diri ini terus akan bekerja, akan tetapi pertumbuhannya tipis sekali, " ucapnya.

Sekarang ini yg dapat diinginkan pengembang merupakan jual rumah di rata-rata Rp 500 juta ke bawah.

Artikel Terkait : Harga Upah Borongan Pekerja Tukang Bangunan

" Yg tetap dapat diinginkan itu dengan harga Rp 500 juta ke bawah. Diawali dari rumah begitu simple, untuk MBR itu Rp 150 juta-an, hingga sampai Rp 300 juta, Rp 400 juta, Rp 500 juta lah tetap dapat, " katanya.

" Untuk anggota kami yg jual dengan harga harga begitu tetap dapat jualan, tetapi memang penjualan tidaklah terlalu banyak, " imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar