Jumat, 01 Maret 2019

Inilah Milenial Mau Beli Rumah Tanpa DP? Bisa di Sini

PT Bank Mandiri Tbk miliki pola skema Credit Pemilikan Rumah (KPR) tiada uang muka atau down payment (DP) . Pola tiada DP ini buat dapat mengarah generasi milenial.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo menuturkan kepentingan dapat rumah buat generasi milenial seringkali sekali terkendala tingginya DP rumah. Karenanya ada pola ini, dikehendaki milenial dapat dapat miliki pekerjaan investasi di bagian property.

" Kita buat milenial KPR pertama bisa tiada DP saat ini gak semua pengembang pengin tiada DP kita sich kelola produk tiada DP, " ujarnya dalam diskusi persiapan REI Mandiri Properti Expo di Plaza Mandiri, Kamis (15/12018) .

Baca Juga : Harga Lantai Kayu

Dia menuturkan, prasyarat buat dapat dapatkan keringanan KPR DP Rp 0 ini demikian gampang. Ialah tercatat jadi nasabah bank Mandiri, miliki NPWP, serta menyiapkan berkas yang dipastikan oleh Bank Mandiri disaat proses kepemilikan rumah.

Cara barusan dapat dicoba waktu pameran REI Mandiri Properti Expo yang dapat dipertunjukkan pada 17 -25 November 2018. Lantaran pasar spesial buat banyak milenial, nasabah mesti berumur dari 21 hingga sampai 45 tahun.

" Kelak di pameran tanggal 17 November di JCC. Hasilnya cuma 20 menit pengesahannya cuma KTP, NPWP serta SPR langsung kita proses pada tempat. Pengesahannya disana sms persetujuannya disana, " jelas ia.

Sekarang buat beli rumah telah banyak developer yang tawarkan DP yang dicicil. Baik itu dicicil buat satu bahkan juga hingga sampai tiga tahun.

" Banyak developer itu dapat diangsur 12 bulan 24-36 bulan belum pula KPR-nya. Kemudahannya menakjubkan. Ngopi dapat namun kok nabung DP susah. Kita bikin produk milenial kreditnya dapat segampang mungkin namun dapat juga buat asset. Gak mesti laki laki yang wanita banyak juga yang mengambil rumah. Gak perlu gender, " ujarnya.

Tentang potensi milenial buat membayar angsuran KPR, Ignatius menuturkan, banyak milenial sebetulnya telah biasa mengerjakan aktivitas kontan flow yang teratur. Contoh-contohnya membayar kontrakan bulanan yang jarganya tidak jauh dari angsuran KPR jenis sarana likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang ongkos KPR-nya disubsidi pemerintah.

Artikel Terkait : Harga Kayu Gaharu

" Ini hari kawan-kawan milenial itu sejumlah besar anak kos, di mana mereka bayar kos itu dibawah Rp 1 juta atau Rp 3 hingga sampai Rp 4 juta ini jadi pilihan. Lalu pada akhirnya (harga property) 5 tahun kembali harga naik. Walau sebenarnya rumah Rp 300- Rp 500 juta itu (angsurannya) serupa (seperti bayar kos bulanan) , " jelas ia.

Dia menuturkan, harga rumah dibawah Rp 500 juta semakin banyak digemari daripada harga di atasnya.

" Saya lihat sich ini relatif setiap bulan Agustus-September-Oktober naik senantiasa. Lalu yang lumayan aneh rumah diatas Rp 5 miliar itu terdapat banyak yang beli serta 99% kontan, " jelas ia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar